Daftar Blog Saya

Minggu, 23 Desember 2012

Ancaman Potensial Negara Tetangga Di Tahun 2015

Kali ini kita akan membahas Tentang Potensi Ancaman dari negara tetangga terhadap Indonesia di Tahun 2015 mendatang.

F-35 Lightning II yang akan dipesan oleh Australia sebanyak 100 buah
Pada tahun 2015 mendatang, negara - negara tetangga sudah memiliki Alutsista yang sudah modern seperti kedatangan F-35 lihgtning II milik Australia yang akan mulai diantarkan secara bertahap pada tahun 2014 mendatang (pada tahun 2015 kemungkinan Australia akan punya 7 pesawat F-35 tersebut), Singapura juga tidak ketinggalan dengan memesan kapal selam kelas Scorpene yang rencananya sudah mulai di operasikan pada tahun 2015 mendatang, & tidak ketinggalan Malaysia pun memodernisasikan Alutsista mereka dengan mendatangkan Panzer Anoa dari Indonesia & juga Pesawat tempur dari Swedia yaitu Gripen yang akan menggantikan MiG-29 Malaysia yang akan di pensiunkan dini karna di anggap pemborosan oleh Pemerintah Malaysia.
Gripen yang akan dipesan Malaysia

Bagaimana Dengan Indonesia ?

Chang Bogo class Korea Selatan
Indonesia juga gak kalah agresif dengan negara tetangga dengan memesan Kapal Selam Kelas Chang Bogo dari Korea Selatan sebanyak 4 buah, 6 buah SU-30MK2 dari Russia, CN-295 versi AWACS/AEW&C, proyek pesawat KF-X/IF-X dengan Korea Selatan, yang sejauh ini masih diragukan karna pemotongan anggaran oleh pemerintah Korsel, 16 buah hibah F-16 Block 52++ & yang terakhir kedatangan KCR Trimaran yang kedua setelah KCR Trimaran KRI-Klewang terbakar & tenggelam (Menurut info yang didapat pembangunan KCR Trimaran 2 dilaksanakan bulan January 2013).

Bagaimana peluang Indonesia jika terjadi perang dengan negara tetangga di tahun 2015 - 2020 mendatang ?

Peluang Indonesia jika terjadi konflik dengan negara tetangga sebenarnya masih kecil mengingat besarnya wilayah Indonesia yang membutuhkan kekuatan Udara & Laut yang kuat karna sebagai pertahanan lapis depan neagara kita, (TNI-AD sebagai pertahanan utama). Seperti yang disebutkan diatas bahwa yang menjadi ancaman serius Indonesia adalah negara Singapura, Malaysia, Australia. (Filiphina, Timur Leste & Papua Nugini gak admin sebutkan krna disamping hubungan Indonesia dengan negara tersebut termasuk baik, juga kekuatan militer mereka jauh dibawah kita). Ada juga negara yang juga akan menjadi ancaman baru di Tahun 2015 mendatang yaitu China yang mulai mencaplok wilayah teritorial negara ASEAN di Laut China Selatan. Alasan saya mengatakan kecil peluang kita dalam memenangkan pertempuran dengan mereka karna negara tetangga kita seperti Singapura, Malaysia & Australia adalah anggota FPDA yang diketuai Inggris, jadi jika kita berkonflik dengan salah satu negara anggota FPDA dipastikan Inggris & negara anggota lain akan membantu menyerang kita juga. Situasi akan berbalik jika mereka tidak main keroyokan seperti itu, Indonesia dengan mudah akan menetralisir ancaman tersebut jika hanya satu negara saja semisal Australia, bahkan Indonesia bisa menginvansi militer Malaysia jika Malaysia mau bertempur sendirian melawan Indonesia (Gak bakal mungkin Malaysia berani 1 lawan 1 dengan Indonesia). 

Itulah analisis saya mohon koreksi Reader sekalian.

 

5 komentar:

jobcopas mengatakan...

Semoga TNI makin kuat dan buktikan bahwa Indonesia negara berdaulat dan siap menghadapi berbagai ancaman dari Luar.
Lowongan Kerja Online Membuka Pendaftaran

Great Indonesia mengatakan...

Gak usah takut jika Indonesia dikeroyok negara FPDA.....jangan dikira rusia dan china berdiam diri. Rusia dan China walau secara tdk langsung mereka pasti membantu Indonesia dari belakang baik melalui persenjataan, dll. Mengapa?....Karena Rusia dan China tidak suka negara yang pro barat.

Unknown mengatakan...

yups, negara dari blok timur itu tidak akan diam untuk membantu sebuah negara yang di tindas blok barat, mereka akan membantu seperti semasa presiden Soekarno, kita jangan takut dengan Malaysia dan kawan2nya, ganyang saja

kang Topan mengatakan...

gak takut gan insyallah kita bisa menang kita kuat kalu kita tetap bersatu,tambahan gan,ntu KS CHANGBOGO dari Korsel,indonesia pesan 3,dan yang satunya dikerjakan diindonesia,tepatnya diPT PAL,surabaya..semacam TOT Gan..
sekian dan terimaksih

fatwa mengatakan...

setuju, apalagi skill personel TNI adalah di atas rata2 tentara di dunia, plus medan perang di Indonesia hutan belantara. Lihat hasil latgab marinir Indonesia dan AS,....bl pasukan elit dll. Sdh pasti rakyat tdk tinggal diam